Tags

, , , , , , , , ,

Motor di MSR Blade motor disikat. Banyak orang bertanya apakah harus upgrade ke motor brushless gantinya. Ini adalah pertanyaan yang sangat umum tetapi saya mendapati bahwa kebanyakan orang yang bertanya tidak tahu perbedaan antara keduanya. Saya akan memberikan pendapat saya tentang apakah atau tidak saya pikir motor MSR harus ditingkatkan di kemudian hari dalam artikel ini. Tapi pertama-tama mari kita lihat perbedaan antara disikat dan motor brushless.

Kita akan mulai dengan motor disikat. Sebuah motor disikat memiliki angker dengan kumparan luka kawat di sekitarnya untuk membuat dua magnet elektro dari polaritas yang berlawanan. Di luar armatur dua magnet permanen juga dari polaritas yang berlawanan. Jika Anda menerapkan kekuatan untuk armature kutub utara dan selatan dinamo akan memutar sampai mereka berbaris dengan kutub selatan dan utara magnet permanen. Pada titik ini motor akan berhenti dan hanya duduk di sana dalam posisi itu. Ini adalah di mana sikat masuk armature memiliki apa yang disebut komutator yang menyediakan dua kontak satu untuk setiap setengah dari dinamo. Ada kemudian sikat yang menghubungi komutator dan power supply ke dinamo. Sebagai memutar angker dan komutator dan kutub magnet mulai berbaris hubungan antara komutator dan sikat dibalik sehingga sekarang angker harus memutar lagi rotasi setengah dalam rangka menyelaraskan magnet. Setelah ini rotasi setengah polaritas listrik dibalik lagi sebagai komutator berputar dan masing-masing setengah sekarang kontak sikat berlawanan. Siklus ini berulang lagi dan lagi yang memberi kami motor kami berputar. Yang menyenangkan tentang sistem ini adalah bahwa tegangan DC konstan cukup untuk menjaga motor ini akan.

Seperti yang sudah bisa anda duga motor brushless tidak menggunakan kuas. Sebaliknya motor brushless memiliki medan magnet membelah permanen di rotor. setengah masing-masing memiliki polaritas yang berbeda. Sekitar luar rotor tiga gulungan yang membentuk tiga magnet elektro. setiap gulungan adalah energized satu per satu waktu untuk menarik magnet permanen pada rotor. Sebagai magnet sejajar dengan koil pertama itu adalah de-energized dan kumparan kedua energi untuk melanjutkan rotasi. Siklus ini terus menjaga berputar motor.

Dalam kebanyakan kasus motor brushless jauh lebih diminati karena mereka lebih ringan mereka tidak memerlukan kontak fisik seperti sikat pada komutator dan secara umum brushless motor hanya lebih ringan dan lebih efisien.

Jadi mengingat perbedaan antara motor disikat dan brushless orang sering bertanya bagaimana untuk meng-upgrade MSR untuk brushless. Tapi sebelum mempertimbangkan hal ini ada dua hal yang lebih untuk mempertimbangkan.

Tanpa biji motor. MSR menggunakan motor tanpa biji. Itu berarti bahwa gulungan angker tidak dibungkus di sekitar inti yang digunakan untuk berkonsentrasi medan magnet elektro. Hal ini mengurangi berat badan dan menyediakan inersia rendah untuk respon lebih cepat. Getaran dan kebisingan listrik juga sangat berkurang dengan menghilangkan inti.

Dan akhirnya MSR tidak memiliki kontrol yang diperlukan untuk mengoperasikan motor brushless. Motor disikat hanya memerlukan tegangan DC konstan untuk beroperasi. Sebaliknya motor brushless memiliki tiga gulungan terpisah yang perlu didukung secara independen pada waktu yang tepat untuk tetap berjalan. MSR ini hanya tidak memiliki kontroler yang mampu melakukan hal ini.

Sekarang adalah mungkin untuk meng-upgrade motor dan teritip pada beberapa elektronik untuk menangani pengiriman waktu dan kekuatan untuk tiga gulungan. Walaupun mungkin itu tidak mudah dan Anda harus mempertimbangkan seberapa banyak perbaikan yang Anda akan mendapatkan. Yang benar adalah bahwa motor ini begitu kecil ringan dan efisien seperti itu bahwa sangat tidak mungkin bahwa Anda akan melihat adanya keuntungan setelah melakukan upgrade ini.