Tags

, , , , ,

Motor - Cara Troublshoot Motor Servo Motor Stepper dan

Motor - Cara Troublshoot Motor Servo Motor Stepper dan

Stepper motor dan motor servo memiliki beberapa persamaan dan banyak perbedaan. Secara umum stepper motor dapat dikontrol dalam langkah-langkah tanpa umpan balik sedangkan motor servo memerlukan perangkat umpan balik untuk melakukan penyesuaian sesuai. Masalah pokok kedua mesin industri adalah tidak semua kompleks yang bila Anda memiliki pemahaman dasar tentang listrik dan beberapa kemahiran menggunakan multimeter. Sebuah keakraban umum dengan motor dan operasi mereka dan desain adalah keuntungan tambahan juga. Stepper motor dan motor servo dapat ditemukan di hampir setiap lingkungan industri hari ini. Kompleksitas mesin industri dan kontrol modern yang membuat mereka begitu efisien biasanya menampilkan motor servo atau stepper untuk beberapa jenis kontrol gerak. Ratchets mekanik dan gigi serta gerakan dipandu manusia telah lama digantikan oleh motor tersebut presisi.

Sebelum memulai pemecahan masalah peralatan industri personil pemeliharaan atau individu bertanggung jawab untuk troubleshooting dan perbaikan harus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keselamatan sendiri dan keselamatan mereka di bidang mesin. Lockout tepat tagout dan verifikasi bahwa mesin energi bebas adalah tanggung jawab semua orang yang terlibat dalam pemecahan masalah.

Pertama kita harus ingat bahwa motor adalah salah satu bagian dari sistem kontrol gerakan. Setelah memverifikasi bahwa seluruh sistem berfungsi normal maka Anda dapat melanjutkan untuk menentukan apakah motor telah gagal menggunakan tes sederhana. Tes ini dapat dilakukan dengan menggunakan multimeter standar atau sebuah megohmmeter jika tersedia.

Pertama lepaskan dan label kabel motor di kotak persimpangan motor. Setiap kawat pada motor kemudian dapat diperiksa untuk kontinuitas ke tanah menggunakan ohmmeter standar. Setiap kawat harus membaca tak terbatas atau setidaknya . ohm minimal apa pun di bawah bacaan yang pendek atau langsung ke tanah akan menunjukkan berliku gagal. Pastikan untuk membuat sambungan yang bersih dan baik di kedua kawat motor dan tanah lug atau kasus motor. Ulangi tes ini dengan megohmmeter adalah salah satu tersedia.

Untuk memeriksa kontinuitas antara gulungan Anda akan perlu mengatur ohmmeter untuk skala terendah. Harus ada kontinuitas antara ketiga kombinasi kabel T amp T T amp T T amp T yang berbunyi di bidang to ohm. Sebuah pembacaan ohm akan menunjukkan hubungan pendek dan dan tak terbatas atau bacaan yang paling sedikit ohm akan menunjukkan sebuah gulungan terbuka maka motor gagal.

Sikat bermotor yang mengandung dapat diperiksa secara visual dan commutators dibersihkan bila diperlukan. Debu sikat hati-hati dapat meledak di luar sebuah motor kotor menggunakan udara terkompresi. Hal ini bahkan dapat membantu mengurangi resistensi membaca untuk tanah selama tes pendek. Secara keseluruhan dasar-dasar motor servo dan motor stepper jauh sama dengan motor standar. Pengujian juga mirip namun servo nama atau stepper kadang-kadang dapat mengintimidasi bahkan listrik yang berpengalaman atau teknisi pemeliharaan.